Strikes Back

.intro

Setelah sekian lama ngga punya blog, atau punya blog tapi ga pernah diurus, akhirnya gw mencoba buat nulis lg. Ga mau terlalu muluk muluk dan serius, mau coba buat nulis santai aja.

Btw initally this blog gw bikin ala ala photoblog gitu. But trus gw mikir, trus apa beda nya sama instagram? masa gw harus posting disini juga di instagram juga? Karena kerebekan itu akhirnya gw mau curhat curhat ala ala aja disini.

Sekarang lg pengen ngomongin hidup aja. Hidup gw beberapa minggu ini… lumayan lah ya.. tau amat lumayan apa.. (LOL).

Banyak hal yang terjadi beberapa minggu ini. Meet up dengan beberapa teman baru, silaturahmi dengan beberapa teman lama, dan silaturahmi dengan kerjaan (okay untuk yang terakhir, setiap hari juga gitu).

Seperti hari hari di dalam satu minggu lainnya, ada hari sibuk, ada hari menyenangkan, ada hari menyebalkan, ada hari menyedihkan, dan model hari lainnya yang berperan langsung dalam setiap perubahan  mood.

.work

Gw kerja di salah satu IT Consultant yang bergerak di industri perbankan sebagai programmer, Java Programmer. Layaknya anak IT pada umum nya, kami punya kebiasaan ngalong. Entah karena terpaksa atau sukarela, intinya begadang udh jadi lifestyle kami.

Sampe kantor jam 10 dan pulang sampe rumah jam 1 pagi mungkin menurut orang lain ga normal, tp menurut kami itu normal ketika project lg hectic.

Pada awalnya sempet stress juga sih, terlebih lagi kantor gw skrg adalah kantor pertama gw, which is ketika itu status gw fresh grad. Kind of shocked ketika hari pertama kerja gw harus pulang jam 1 malem. Iya, pulang jam 1 malem di hari pertama kerja sebagai fresh grad.

Udah hampir 3 setengah tahun kerja di perusahan yang sama, kondisi ga berubah sedikitpun. Pola nya tuh, pulang cepet ketika project baru baru mulai lalu kemudian pulang larut di masa tengah dan akhir project.

Pola hidup dan kerja seperti ini udah mulai jd kebiasaan dan secara tidak sadar malah jadi lifestyle (LOL). Entah karena udh kebiasaan pulang larut atau karena alasan lainnya, otak gw lebih encer diajak mikir kalo udh lewat jam 6 sore. Ketika kerjaan yang dari siang udah dicari2 apa yang salah, malah ketemu salah nya dan selesai setelah jam 6 sore. Hmm.

.underpaid

Dengan pola kerja yang seperti ini sepertinya ga akan berhasil kalo di balas dengan uang dan kesejahteraan yang kecil. Gw ga bilang gaji gw gede, tp at least pantas lah kalo menurut gw. Jd gw ga asem asem banget lah kalo harus stay sampe jam 11-12 malam di kantor.

Sebagai fresh grad waktu itu, gaji gw terbilang lebih “pantas” dibandingkan dengan beberapa temen kampus yang bareng lulus waktu itu. Boleh dibilang gw termasuk beruntung waktu itu. Kantor gw dateng ke kampus untuk buka seleksi masuk, gw diundang untuk test, habis test langsung interview, beberapa minggu kemudian sign offering letter dengan gaji yang “acceptable”.

Ketika mulai kerja udah mulai berasa tuh workload nya gila2an, pulang paling lambat jam 9 malem, bintaro-karawaci naik motor, muka jerawat an parah, batuk ga sembuh sembuh, macem macem deh pokoknya.

Meanwhile ditempat lain, temen temen gw mengalami hal yang sama, workload yang sama, dan habit kerja yang sama, tapi dengan gaji yang terbilang (maaf) ga sebanding dengan effort yang dikeluarkan. Jauh banget dr kata “pantas” kalo menurut gw.

Kalo menurut gw ya, programmer di beberapa perusahaan di Indonesia bisa dibilang underpaid. Hal ini pernah gw share dengan temen kantor sesama programmer orang malaysia. Gw cerita ke dia kalo di indonesia tuh programmer masih ada yang bayaran nya kepala 2 dan dia kaget setengah mati sampe bilang: “that’s not nice”. Iya, menurut gw bukan sekedar ga baik, tapi ga manusiawi.

.baper

Terkadang klo lagi ketemu temen trus dia nanya kaya: “lo tau ga sih kalo sekarang tuh ini tuh lg hits banget lho” trus gw: “itu apaan sih? gatau gw” trus dia dengan santai nya: “lo kerja mulu sih..”. Cukup 4 kata itu doang bisa bikin gw baper.

Iya, Baper. Baper nya tuh ya, gw jd mikir: “anjir emang iya ya gw kebanyakan kerja? kok gw gatau apa apa tentang yang hits hits ya”. Mulai saat itu gw mulai rajin liat portal berita, dari politik sampe techno update. Mulai download zomato buat liat tempat apa yg lagi happening skrg. Mulai download Spotify buat dengerin top 40. Mulai download youtube dan nongkrongin latest video nya. Dan apapun lah yang membantu menyembuhkan ke-kudet-an gw.

Lumayan ampuh sih jurus “download” gw lol. Skrg agak lumayan lah, ga dodolipet lagi kalo ditanya sama temen temen gw. Thank you lho ya buat temen temen yang bilang gw terlalu banyak kerja. lol.

.outro

Inti nya sih kehidupan gw akhir akhir ini much better lah ya. At least gw jd punya kesadaran untuk menyempatkan waktu berbenah diri dan berusaha untuk menjadi lebih kekinian. Alhamdulillah.

Living is easy with eyes closed • Strawberry Fields Forever – The Beatles

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: