Beribu Tanya Pada Tuhan

Suatu malam gw pernah berdoa sama Tuhan. Gw minta supaya dikasih petunjuk tentang langkah apa yang sebaiknya gw lakukan selanjutnya: fokus karir atau nyambi lanjut pendidikan? mempercepat pernikahan atau menundanya dulu? menabung atau investasi? dan macam-macam doa lainnya terkait masa depan gw.

Intinya, gw nanya sama Tuhan dalam doa gw, gw habis ini harus ngapain? yang lagi gw jalaninn sekarang itu apakah udah yang paling bener?

Lalu setelah berdoa, bertambah lagi pertanyaan gw. Gimana ya cara Tuhan menjawab pertanyaan gw tadi? kalau mungkin ditunjukkan lewat mimpi, bagaimana gw bisa tau mimpi itu merupakan jawaban dari Tuhan? jangan-jangan itu cuma tipu daya setan yang mau menjerumuskan?

kalau bukan lewat mimpi, apa mungkin yang selama ini secara ga sadar selalu terngiang-ngiang dalam hati itu merupakan bisikan dari tuhan? atau jangan-jangan siasat setan agar terjebak dalam permainannya?

Atau mungkin, satu-satunya jalan yang lagi dilalui sekarang itu merupakan jalan yang emang paling bener udah ditunjukkin sama Tuhan? Kayak: Nih, jalan lo. Gw kasih satu-satunya. Ini udah yang terbaik. Gitu nggak ya? Atau jangan-jangan, sebenarnya ada jalan lain yang ditunjukkan oleh tuhan tapi kita malah seenaknya milih jalan sendiri?

Entahlah.

Featured Image: Photo by Evan Dennis on Unsplash

I speak to everyone, but not everyone chooses to listen – God By Victor Wooten

Advertisements

5 thoughts on “Beribu Tanya Pada Tuhan

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: