Beribu Tanya Pada Tuhan

Suatu malam gw pernah berdoa sama Tuhan. Gw minta supaya dikasih petunjuk tentang langkah apa yang sebaiknya gw lakukan selanjutnya: fokus karir atau nyambi lanjut pendidikan? mempercepat pernikahan atau menundanya dulu? menabung atau investasi? dan macam-macam doa lainnya terkait masa depan gw. Intinya, gw nanya sama Tuhan dalam doa gw, gw habis ini harus ngapain?... Continue Reading →

Advertisements

Cibiran Menuju Tuhan

Beberapa waktu lalu di mall kokas, gw ngeliat ada orang tatoan lagi berdoa setelah selesai solat didalam mushola. Tatonya penuh, dari bahu sampe dekat siku. Bajunya item, gambar salah satu band metal (kayaknya). Pokoknya pas lo liat bawaannya pengen ngomong: "Ngapain tatoan kok solat, wudhunya aja udah nggak sah". Uniknya, jamaah yang lain, sepenglihatan gw... Continue Reading →

Smartphone tanpa media sosial, bisa?

Turning Point. Generasi milenium sekarang identik dengan nunduk. Turun dari motor nunduk, ngerokok sambil nunduk, kerja depan laptop diselingi nunduk, biar ga awkward berdua doang sama orang di lift nunduk, semuanya nunduk mantengin smartphone masing masing. Iya kalo memang ada perlu nya (cek email kantor, koordinasi kerjaan dengan grup kantor, email dosen pembimbing, janjian bimbingan... Continue Reading →

“Pacar Lo Masih Perawan?”

B: "Masih kok." A: "Oya? Tau darimana?" B: "Dia bilang sendiri sama gw ketika gw tanya kok, dan gw yakin dia jujur." A: "Hm, okay.." *** Sebelum masuk ke dunia keperawanan, alasan gw nulis ini bukan karena mau pamer kalo pacar gw perawan ditengah-tengah merajalelanya pergaulan bebas para milenial via aplikasi bernama Tinder. Iya, sorry... Continue Reading →

Merdekakah Kami?

17 Agustus 2017. 72 tahun Indonesia merdeka. Indonesia sudah menua, tapi tetep lebih muda dari umur negara-negara barat sana yang lebih dulu merdeka dan terus berjalan maju. Merdeka adalah hasil perjuangan. Bukan sebatas pemikiran, sebuah pemberian, apalagi berharap takdir tuhan. Merdeka secara harfiah menurut KBBI adalah 1.bebas (dari perhambaan, penjajahan, dan sebagainya); berdiri sendiri 2.tidak... Continue Reading →

Powered by WordPress.com.

Up ↑